Solo (ANTARA News) - Sebanyak enam pemain pilar Persis dipastikan absen melawan Persika Karawang pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7).

"Enam pemain Persis yang absen melawan Persika termasuk kapten tim Bayu Andra yang terkena akumulasi kartu kuning," kata pelatih Persis Solo Widyantoro usai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis.

Dia mengatakan pemain pilar yang dipastikan absen, yakni Gianini, Robi Fajar, Bayu Nugroho, Risman Maidullah, Afif Bayu yang semuanya cedera.

Meskipun Persis sedang krisis pemain, pelatih Widyantoro masih tetap optimistis timnya mampu mengalahkan Persika di kandang sendiri.

"Kami kapten tim untuk menggantikan Bayu Andra, sudah disiapkan Yudi Khaerudin untuk menjadi nahkoda Persis melawan Persika. Yudi salah satu pemain senior yang dapat mengkoordinir teman-temannya baik saat menyerang maupun bertahan," kata Widyantoro.

Dia menjelaskan untuk menggantikan Bayu Andra di posisi gelandang, telah disiapkan Windu untuk mengatur serangan Persis.

Sedangkan di posisi pemain sayap akan ditempatkan Tinton Suharto dan Dedi Cahyono, serta dibantu pemain gelandang serang Agung Budi atau Andrid Wibowo.

Di posisi depan, Persis akan tetap mengandalkan duet Andri Gepeng dan Yanuar yang ditugaskan menggedor pertahanan Persika yang dikenal cukup rapat dan rapi.

"Kiper Afif Bayu dan Risman Maidullah mengalami cedera saat pertandingan melawan PSGC Ciamis. Afif harus menjalani operasi rahangnya, sehingga penggantinya kiper utama Aji Saka yang sudah pulih dari cedera," kata Widyantoro.

Ia sudah meminta pemain agar tetap fokus pada permainan. Persika Karawang yang dilatih oleh pelatih Warta Kusuma, ujarnya, merupakan tim yang kuat, tetapi Yudi Khairudin dan kawan-kawan tetap mampu mengatasi kesempatan main di kandang itu dengan baik.

"Kami kerja sama tim dan menciptakan peluang sudah banyak peningkatan. Namun, pemain hanya kurang fokus dan sering tergesa-gesa dalam penyelesaian akhir, sehingga gagal menjadikan gol. Hal ini, seperti saat menghadapi tuan rumah PSGC beberapa waktu lalu," katanya.

Ketua Panpel Persis Solo Heri Isranto mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan laga antara tim tuan rumah Persis Solo melawan Persika Karawang.

"Pada pertandingan Persis melawan Persika akan menyediakan sebanyak 20 ribu lembar tiket masuk dengan harga mulai Rp20 ribu per lembar untuk tribun utara/selatan, Rp25 ribu (tribun timur), Rp40 ribu (tribun tertutup barat), dan Rp50 ribu per lembar untuk VIP," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016