... Mudah-mudahan penggantian ini akan membawa perbaikan secara keseluruhan...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR, Popong Djundjunan, atau dikenal dengan Ceu Popong berharap tak ada nada sinis dari masyarakat menyalahkan Presiden Joko Widodo atas keputusan perombakan kabinetnya. 

"Pergantian kabinet apakah itu diganti atau dicopot, itu hak prerogatif Presiden. Karena itu hak prerogatif Presiden, semua orang boleh-boleh saja memberikan pandangannya. Tetapi jangan sampai ada semacam nada bahwa kita menyalahkan Presiden," ujar dia, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis. 

Secara objektif, politisi Partai Golkar itu berharap menteri-menteri baru di Kabinet Kerja mampu membawa perbaikan bagi bangsa. Partai Golkar semula oposan namun belakangan menjadi pendukung Jokowi-Jusuf Kalla, dan kini mendapat jatah menteri. 

"Mudah-mudahan penggantian ini akan membawa perbaikan secara keseluruhan, sesuai dengan amanat dalam Pembukaan UUD 1945. Yakni untuk melindungi bangsa, mensejahterakan bangsa, mencerdaskan bangsa dan memelihara perdamaian," kata dia. 

Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan perombakan kabinetnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/7). Dari semua menteri yang diganti, cuma Saleh Husin yang datang ke upacara pelantikan menteri-menteri baru itu. 

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016