Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 29-30 Juli 2016.

Presiden dan rombongan terbatas, dijadwalkan terbang menuju Kota Kupang, NTT dengan menggunakan pesawat kepresidenan, sekitar pukul 14.00 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat

Di Kota Kupang, Presiden akan menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk menghadiri acara makan malam bersama perwakilan keluarga prasejahtera dan meninjau kampung keluarga berencana di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Jokowi pun dijadwalkan meninjau pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang serta bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.

Esoknya, Presiden dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Mataram, ibu kota Provinsi NTB.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal di Mataram mengatakan pada malam acara pembukaan MTQ Nasional, Sabtu (30/7), yang di pusatkan di Masjid Islamic Center Kota Mataram, Presiden akan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

"Pembukaan MTQ Nasional akan dilakukan Presiden Joko Widodo dan penutupan pada 30 Juli oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Lalu.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016