New York (ANTARA News) - Situs istri ketiga calon presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania, mendadak lenyap dari Internet setelah muncul pertanyaan mengenai latar belakang pendidikannya, hanya sepekan setelah dia memunculkan kontroversi karena sebagian pidatonya mirip pidato Michelle Obama.

"Situs itu dibuat pada 2012 dan kini dihapus karena tidak secara akurat mencerminkan kepentingan bisnis dan profesi saya saat ini," kata ibu dari satu anak itu di Twitter, Kamis (28/7).

Mereka yang berusaha mengakses www.melaniatrump.com sekarang secara otomatis dialihkan ke situs perusahaan suaminya menurut warta kantor berita AFP.

Situs tersebut lenyap setelah media Amerika Serikat mempertanyakan apakah apakah istri kandidat presiden dari Partai Republik itu memiliki gelar sarjana arsitektur dari Universitas Ljubljana di Slovenia seperti yang diungkap dalam biografi yang tampilkan dalam jaringan.

Melania Trump mengungkapkan kepada MSNBC pada Februari bahwa ia "belajar" desain dan arsitektur.

Namun wawancara selanjutnya dengan GQ Magazine yang terbit April mengungkapkan bahwa ia tidak dapat melanjutkan kuliah setelah setahun demi menekuni karier sebagai  model di Milan dan kemudian Paris.

Sementara ketiga anak Trump yang sudah dewasa, yang memegang jabatan eksekutif di Trump Organization, punya biografi di situs itu, Melania tidak punya. Dia juga tidak disebut dalam biografi daring suaminya yang panjangnya 4.000 kata lebih.(ab)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016