-Dengan desain yang ukurannya disesuaikan dan didukung dengan tambahan paket-

 

TOKYO -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- Perusahaan Solusi Perangkat Elektronik dan Penyimpanan Toshiba Corporation (TOKYO:6502) hari ini mengumumkan bahwa produksi massal "TC78S122FNG", sebuah bipolar 2-channel stepping motor driver yang menawarkan output maksimum yang menahan arus 40V dan arus keluaran 2.0A, akan dimulai pada 5 Agustus. Toshiba juga menambahkan "TC78S122FTG" pada jajaran produk stepping motor driver-nya sebagai variasi paket yang dikemas dalam paket QFN yang lebih kompak, dengan produksi massal direncanakan akan dimulai pada akhir Agustus.

 

Smart News Release ini menampilkan multimedia. Lihat rilis lengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20160728005587/en/

 

Motor driver dengan kecepatan dan performa tinggi diperlukan untuk penggunaan pada perangkat seperti printer, kamera pengawas, perangkat otomatisasi kantor, terminal perbankan seperti ATM, mesin identifikasi uang kertas, mesin hiburan dan peralatan rumah tangga. Sejalan dengan itu, penurunan ukuran perangkat semakin meningkat karena permintaan konsumen akan produk yang hemat tempat dengan desain yang bagus. Diperkirakan akan mengurangi panas yang dihasilkan di perangkat bagian dalam dan konsumsi energi yang lebih sedikit dari keseluruhan unit juga mengalami peningkatan yang signifikan.

 

Motor driver keluaran terbaru dari Toshiba ini berfungsi dalam chip two-in-one dan mampu menjalankan dua stepping motor secara bersamaan. Ruang dapat dihemat pada board sirkuit dengan mengintegrasikan komponen elektronik sebagai chip two-in-one.

 

Karena panas yang dihasilkan IC itu sendiri, produk-produk sebelumnya tidak dapat beroperasi secara terus-menerus di kisaran arus penggerak motor 2.0A yang digunakan di banyak aplikasi, termasuk peralatan kantor. Produk terbaru ini dapat menggerakkan dua saluran sekaligus dengan mengurangi resistensi output sebanyak 50% yang akhirnya mengurangi panas yang dihasilkan*1.

 

Sementara itu sirkuit regulator untuk logika internal IC di motor driver sebelumnya yang dioperasikan dalam keadaan stand-by, motor driver terbaru ini menggabungkan fungsi tidur (sleep function) yang akan menghentikan sirkuit sehingga mengurangi konsumsi daya IC.

 

Selain itu, di samping driving stepping motor, motor driver terbaru ini juga menampilkan tampilan muka untuk driving brushed DC motor yang memungkinkan berbagai macam kombinasi stepping motor dan brushed DC motor; seperti misalnya, satu saluran untuk stepping motor dan dua saluran untuk brushed DC motor.

 

Dengan meningkatkan rangkaian produknya memungkinkan Toshiba untuk dapat memenuhi bermacam kebutuhan akan penggunaan motor drive.

 

Fitur Utama dari Produk Baru

- Panas yang dihasilkan lebih rendah

Panas yang dihasilkan dari drive 2 saluran yang bekerja bersamaan dapat dikurangi dengan resistensi rendah (0.6Ω atau di bawahnya, lebih tinggi + lebih rendah).

 

- Getaran dan suara yang dihasilkan lebih rendah

Teknologi motor driving resolusi tinggi dengan maksimum seperempat lompatan dan fungsi decay mode switching untuk mengontrol arus agar stabil juga diterapkan untuk mengurangi getaran dan suara.

 

- Konsumsi daya lebih rendah

Fungsi tidur (sleep function) yang sudah tertanam di dalamnya dengan menggunakan kontrol pin eksternal mengurangi konsumsi arus IC selama kondisi stand-by.

 

- Paket kecil

Pengelolaan panas yang dihasilkan perangkat dan modul dapat disederhanakan dengan mengadopsi paket radiasi panas tinggi dan kecil HTSSOP/QFN. Hal ini dapat berkontribusi untuk menurunkan ukuran IC dan mengurangi biaya.

 

- Sirkuit pendeteksi error yang sudah built-in

Produk baru ini menggabungkan thermal shutdown dan shutdown circuit untuk arus yang berlebih. Sinyal error yang dapat dikeluarkan selama perancangan perangkat berkontribusi pada keamanan dan kehandalan produk akhir.

 

Penggunaan

Peralatan industri (kamera pengawas, terminal perbankan seperti ATM, peralatan otomatisasi yang dipakai di kantor dan pabrik), peralatan hiburan (pachinko dan mesin slot video), serta peralatan rumah tangga (kulkas dan pendingin ruangan).

 




Spesifikasi Utama

Nama produk

 

TC78S122FNG

 

TC78S122FTG

Peringkat maksimum absolut


40V, 2.0A

Jumlah saluran drive


Stepping motor: maksimum 2 saluran

Motor dengan DC brush: maksimum 4 saluran

Control I/F


CLK-IN

Paket


HTSSOP
(Size: 12.5mm × 8.1mm × 1.2mm, pin pitch: 0.5mm)



QFN
(Size: 7mm × 7mm × 0.9mm, pin pitch: 0.5mm)


Fitur lainnya

 

Konsumsi arus pada kondisi stand-by dapat dikurangi melalui fungsi tidur (sleep function) yang tertanam di dalamnya.

Fungsi pendeteksi error yang sudah built-in (pendeteksi panas berlebih dan pendeteksi arus berlebih).

Fungsi penghasil sinyal untuk mendeteksi error (ERR output).

Mendukung urutan power-on melalui power drive tunggal.

 

 




[Catatan]

*1: Dibandingkan dengan produk Toshiba sebelumnya "TB62212."

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk baru ini, silakan kunjungi:

http://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TC78S122FNG®ion=apc&lang=en

http://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TC78S122FTG®ion=apc&lang=en

 

Pertanyaan pelanggan:

Mixed Signal IC Sales and Marketing Department

Tel: +81-44-548-2821

http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

*Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan dan informasi kontak berlaku di hari pengumuman dikeluarkan namun tidak menutup kemungkinan akan adanya perubahan tanpa pemeritahuan di awal.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, sebuah perusahaan Fortune Global 500, menyalurkan kapabilitas kelas dunia dalam bentuk produk dan sistem elektronik dan elektrik terdepan ke dalam tiga bidang bisnis utama: Energi yang menopang kehidupan sehari-hari, yang lebih bersih dan lebih aman; Infrastruktur yang menopang kualitas kehidupan; dan Penyimpanan yang menopang masyarakat informasi terdepan. Dijalankan dengan prinsip-prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Committed to People, Committed to the Future", Toshiba mempromosikan pengoperasian global dan berkontribusi dalam merealisasikan dunia yang lebih baik bagi generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini merupakan jantung sebuah jaringan global yang terdiri dari 550 perusahaan yang berkonsolidasi mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dengan angka penjualan tahunan melebihi 5,6 triliun yen (setara dengan 675 triliun rupiah). (Data per 31 Maret 2016).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Toshiba, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160728005587/en/

 

Kontak

Pertanyaan Media:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016