Washington (ANTARA News) - Presiden Washington Wizards, Ernie Grunfeld, pada Kamis (28/7) waktu setempat mengumumkan timnya telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak guard Marcus Thornton.

"Marcus adalah pemain veteran yang sudah terbukti kemempuannya dan dapat memanfaatkan pengalamannya serta mencetak angka setelah turun dari bangku cadangan. Ia juga memberi kedalaman di posisi guard," kata Grunfeld, sebagaimana dilansir media resmi tim Wizards Today.

Thornton memiliki catatan rata-rata 8,4 poin, 2,5 rebound dan 16 menit bermain dalam 14 kali penampilan bersama Wizards musim lalu setelah didatangkan sebagai pemain berstatus tanpa ikatan pada 9 Maret 2016. Ia mencetak poin dua digit dalam lima kali penampilan dan bahkan memimpin daftar pencetak angka tim dua kali.

Alumni Universitas Louisiana State itu sepanjang karirnya memiliki catatan rata-rata 12,3 poin, 2,8 rebound dan 1,4 assist per pertandingan dengan tingkat akurasi tembakan 42,6 persen dan 35,9 persen untuk tembakan tiga angka dari 450 kali penampilan dalam lebih dari tujuh musim bersama New Orleans (Hornets/Pelicans), Sacramento Kings, Brooklyn Nets, Boston Celtics, Phoenix Suns, Houston Rockets dan Washington Wizards.

Thornton merupakan pilihan ke-43 NBA Draft 2009 oleh Heat setelah dua musim bermain dengan Universitas Louisiana State dan sempat dinobatkan menjadi bagian Tim Kedua Rookie NBA 2009/2010.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016