Jakarta (ANTARA News) - Tim yang mendapat promosi ke Liga Utama Inggris, Middlesbrough, pada Jumat secara resmi mengumumkan kedatangan penjaga gawang Brad Guzan dari Aston Villa.

Laman resmi Boro menyebutkan penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat itu menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Middlesbrough.

Kiper berusia 31 tahun itu merupakan rekrutan kesembilan pelatih Aitor Karanka pada sesi jendela transfer pemain musim panas kali ini.

Di ajang Piala Amerika Edisi Seabad 2016 yang baru lalu, Guzan bermain di setiap pertandingan yang dilakoni tuan rumah AS di bawah besutan pelatih Juergen Klinsmann hingga babak semi final.

Guzan dipastikan bakal berebut tempat utama di bawah mistar gawang Boro dengan rekrutan anyar lainnya, Victor Valdes, yang lebih dulu didatangkan oleh Karanka dengan status bebas transfer.

Selain Guzan dan Valdes, Boro setidaknya sudah mendatangkan enam pemain senior lain dan satu pemain untuk tingkat akademi yakni Jordan McGhee dari Heart of Midlothian berstatus pinjaman.

Secara berurutan dari waktu kedatangan pemain senior yang didatangkan dengan bek Bernardo Espinosa dari Sporting Gijon, penyerang Viktor Fischer dari Ajax Amsterdam, gelandang Marten de Roon dari Atalanta, Victor Valdes, bek Antonio Barragan dari Valencia dan Gaston Ramirez berstatus bebas transfer.

Sementara itu penyerang Valencia Alvaro Negredo didatangkan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Boro akan memulai kiprah di Liga Inggris musim ini dengan menjamu Stoke City di Stadion Riverside pada pekan pembukaan.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016