Jakarta (ANTARA News) - Tahun 2015, tren menamai bayi dengan nama-nama karakter serial "Game of Thrones" cukup populer. Kini, para orang tua di Amerika Serikat banyak yang menamai bayi mereka dengan nama-nama karakter Pokemon GO seperti Bulbasaurs dan Jigglypuffs, Us Weekly pada Kamis (28/7).

Situs BabyCenter merilis nama Eevee paling banyak dipakai untuk nama bayi perempuan yakni 1.377 sejak tahun lalu, sama halnya dengan Onyx (2.184) dam Roselia, yang naik hingga (5.859). Untuk bayi laki-laki, karakter utama Pokemon GO seperti Ash sudah dipakai hingga 248.

Nama lain seperti Star dan Ivy juga mendadak banyak dipakai, mungkin berkat makhluk-makhluk Pokemon GO, Starmie dan Ivysaur.

"Kita lihat bayi-bayi dinamai berdasarkan nama karakter acara TV, selebriti dan bahkan filter Instagram," kata editor global BabyCenter Linda Murray yang tidak terkejut dengan fenomena itu.

"Generasi millenial pada khususnya tertarik pada teknologi dan nostalgia akan tahun 90-an, yang mana menurut kami itu adalah alasan mengapa Pokemon GO punya pengaruh pada trend penamaan bayi di antara wanita hamil."

Sementara itu, seorang wanita yang menemukan seekor kucing tersesat di Orlando, Florida menamainya Mewtwo!

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016