Jakarta (ANTARA News) - Keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengikuti Pemilihan Gubernur DKI 2017 melalui jalur partai politik mendapat reaksi yang beragam dari sejumlah netizen di Twitter.

Tak sedikit dari mereka mengungkapkan kekecewaan bahkan dengan cara yang terbilang unik, yakni dengan menuliskan judul lagu merana bersama nama penyanyinya, lengkap dengan tagar #BalikinKTPGue. Tagar #balikinKTPgue pun ramai dan menjadi trending topic di jejaring media sosial Twitter pada Rabu (27/7).  

Amalia Rizkynesia misalnya. Pemilik akun @anhajhe itu pada Rabu (27/7) memilih lagu milik penyanyi Judika, "Aku yang Tersakiti".

"Aku yang tersakiti - Judika. Iya gpp yg penting kmu bahagia *tpi nyesek. #BalikinKTPGue," cuit dia.

Sementara itu, Anhajhe, melalui akun @anhajhe_111 memilih menggunakan lagu milik grup band Sheila on 7, "Berhenti Berharap".

"Berhenti Berharap – Sheila On 7 | karena kamu telah memilih dia iya dia si coeeg #BalikinKTPGue," cuit dia.

Rafa melalui akun @rafadeaje, bahkan tanpa basa basi langsung menuliskan lagu milik grup band Slank, "Balikin", sebagai bentuk rasa kecewanya pada keputusan Ahok.

"Balikin - Slank #BalikinKTPGue," tulis Rafa.

Sebelumnya, Ahok menyatakan maju lewat jalur perseorangan setelah kelompok pendukungnya Teman Ahok mengumpulkan Sejuta KTP warga DKI sebagai persyaratan.

Ahok mengatakan keputusan memilih jalur parpol diambil setelah melihat banyaknya dukungan yang diberikan oleh sejumlah parpol terkait pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode selanjutnya.

"Pertimbangan itu saya ambil karena saya melihat banyaknya parpol yang diam-diam mendukung saya, dan tentu saja dukungan yang sangat banyak dari Teman Ahok," ujar Ahok. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016