Itu akan menjadi sesuatu yang benar-benar baru bagi kami untuk bermain di Liga Champions ..."
London (ANTARA News) - Gelandang Christian Eriksen mengatakan Tottenham Hotspur akan perlu beradaptasi dengan cepat ketika mereka memainkan pertandingan-pertandingan kandang Liga Champions di Wembley pada musim depan, namun berharap area bermain yang lebih besar di stadion nasional akan memberi keuntungan kepada mereka.

Tottenham sedang membangun kembali White Hart Lane dengan pembangunan stadion berkapasitas 61.000 penonton bernilai 400 juta pound, yang berada di sebelah stadion mereka saat ini, dan akan harus mengurangi kapasitas penonton untuk musim depan sebagai hasilnya. Mereka perlu menggunakan Wembley untuk memenuhi persyaratan-persyaratan UEFA.

"Menurut saya, rasanya akan janggal selama beberapa saat karena kami harus terbiasa dengan lapangannya, yang lebih besar dibandingkan The Lane," kata Eriksen kepada Sky Sport.

Ia menimpali, "Namun, akan menjadi pengalaman indah untuk bermain di sana dan mudah-mudahan kami akan melakukannya dengan baik karena bagaimana kami bermain, menurut saya lapangan besar akan cocok dengan gaya bermain kami."

"Itu akan menjadi sesuatu yang benar-benar baru bagi kami untuk bermain di Liga Champions, maka untuk tim dan semuanya ini akan menjadi tahun yang benar-benar bagus untuk melihat seberapa jauh kami telah melaju. Kami harus mempertahankan level kami," ujarnya.

Spurs, yang berencana membuka stadion baru mereka pada musim 2018/2019, akan memainkan setidaknya tiga pertandingan Eropa di Wembley, yang memiliki kapasitas 90.000 penonton untuk pertandingan-pertandingan sepak bola, setelah finis di peringkat ketiga di Liga Inggris musim lalu.

Tottenham akan memulai musim baru mereka dengan lawatan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada 13 Agustus.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016