Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Jafri Sasta menyatakan tim asuhannya siap menghadapi tuan rumah Persepam Madura United (MU) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jatim, Sabtu (30/7).

"Tim dalam kondisi siap tempur," kata pelatih Jafri Sastra dalam pesan singkatnya kepada Antara di Kota Jayapura, Jumat malam.

Menurut dia, sejak tiba beberapa hari lalu di Surabaya, Jawa Timur, Boas TE Solossa sempat latihan ringan kemudian diberikan taktik dan strategi yang berguna menghadapi tuan rumah Persepam MU yang kini menjadi pamuncak klasemen TSC.

"Latihan tetap dilakukan, mulai dari yang ringan hingga fisik, teknik dan taktik, tak lupa strategi yang diberikan agar kelak nanti saat bersua dengan Persepam, instruksi pelatih bisa dicerna oleh pemain," katanya.

Mengenai penyerang baru, Greg Nwokolo yang didatangkan oleh manajemen Persipura, Jafri mengaku baru bisa dimainkan pada pekan ke-18.

"Kalau Greg baru bisa dimainkan pada pekan ke 18. Untuk lawan Madura pemain yang sudah menujukkan performa terbaik pascacidera berpeluang diturunkan," katanya.

Mengenai target, Jafri mengaku realistis bahwa tiap tim pasti inginkan poin ditiap laga yang dilakoni.

"Anak-anak sudah berkomitemn untuk memberikan yang terbaik pada laga lawan Madura, untuk itu kami mohon doa restu dari pecinta Persipura dimana saja berada," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016