Jakarta (ANTARA News) - UTS:INSEARCH, jalur pendidikan perguruan tinggi untuk University of Technology Sydney, mulai membuka program kurikulum bidang bisnis melalui kemitraan dengan lembaga pendidikan yang ada di Jakarta yaitu UniSadhuGuna International College (UIC).

"Program Diploma of Business dari UTS:INSEARCH secara spesifik dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dalam meraih gelar sarjana bisnis di Australia," kata Manager Program Bisnis UTS:INSEARCH, Greg Cunningham kepada pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan program sarjana bisnis dari University of Technology Sydney (UTS) selama ini menjadi salah satu yang paling diminati dan dikenal. Program ini menawarkan beberapa jurusan, sub-jurusan dan mata kuliah pilihan yang beragam, sehingga para mahasiswa dapat memilih mata kuliahnya sesuai dengan jenjang karir yang diinginkan.

Mahasiswa akan mendapatkan materi dan mengembangkan keterampilan yang setara dengan tahun pertama mereka di universitas. Dengan kemampuannya, mereka dapat melanjutkan pada tahun selanjutnya di UTS Sydney.

Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan ketiga tercepat di Asia, situasi bisnis di Indonesia dapat dibilang menantang. Berdasarkan, World Bank and International Finance Corporation (IFC), Indonesia berada pada peringkat ke-166 di dunia dalam hal kemudahan berbisnis, termasuk prosedur yang kompleks pada saat membangun bisnis.

"Bisnis adalah sektor yang sangat dinamis untuk dipelajari dan dapat membawa para mahasiswa ke jenjang karir yang luas dan menantang, baik di perusahaan besar, rintisan awal, maupun wirausaha," katanya.

Greg Cunningham mengatakan bisnis adalah jenjang karir yang sangat bagus. Dengan menguasai bisnis, maka seseorang akan mampu menjalankan sebuah usaha di sektor apapun, baik itu di sektor IT, teknik, desain, arsitektur, dan juga di industri e-commerce.

"Program kami yang unik berupaya untuk selalu mengembangkan kemampuan berpikir kritis, penyelesaian masalah, dan inovasi bagi para mahasiswa. Ketika para mahasiswa telah berhasil mendapatkan landasan berpikir yang menyeluruh dan dasar pengetahuan dari ilmu yang dipelajari, maka mereka akan siap untuk benar-benar memasuki masa perkuliahan di University of Technology Sydney, dan masa-masa setelahnya," ujar Greg.

Australia dikenal dengan kualitas perkuliahan program bisnisnya dengan total 123.115 mahasiswa internasional yang datang ke Autralia untuk kuliah bisnis di tahun 2015, yang menggambarkan tingkat pertumbuhan sebesar 9 persen dari tahun sebelumnya.

"UTS memiliki koneksi yang kuat dengan komunitas-komunitas bisnis lokal dan di seluruh dunia, dan para mahasiswanya diberikan studi kasus dunia nyata yang disediakan oleh mitra-mitra industri. Pengetahuan ini sangat berharga bagi para mahasiswa UTS untuk dapat mempersiapkan diri memasuki pasar kerja internasional."

Manfaat yang didapatkan oleh para mahasiswa antara lain terbukanya banyak peluang dan suasana dinamis di UTS yang dapat mengasah kreativitas, tempat berdirinya banyak perusahaan digital dan pemasaran, layanan profesional, bisnis, informasi dan teknologi bisnis sebagai bagian dari kawasan start-up terbesar di Australia.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016