Malang (ANTARA News) - Sejumlah pemain pilar Arema Cronus Indonesia Malang terpaksa absen saat menghadapi tuan rumah PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (31/7).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, di Malang, Jumat, mengakui sulitnya menurunkan komposisi terbaik karena banyaknya pemain pilar yang absen, baik karena cedera, sakit maupun akumulasi kartu. "Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain inti ini, kami harus memboyong sejumlah pemain muda yang selama ini jarang diikutsertakan pada pertandingan luar kandang," katanya.

Beberapa pemain inti yang absen itu adalah Hendro Siswanto, Juan Revi yang mengalami cedera. Pada peratndingan sebelum-sebelumnya, pemain pilar lainnya, yakni Dendy Santoso dan Achmad Bustomi juga absen karena cedera parah yang dialaminya.

Selain itu, ada nama Syaiful Indra Cahya yang mendadak sakit dan Goran Gancev yang absen karena akumulasi kartu. Sedangkan beberapa pemain muda yang disertakan dalam lawatan ke Bogor menghadapi PS TNI tersebut, adalah Dio Permana, Junda Irawan dan Oky Derry.

Sementara itu, General Manager Arema Ruddy Widodo mengakui komposisi pemain tim berjuluk Singo Edan itu kini mulai terbatas. Dengan banyaknya pemain yang cedera, praktis pilihan pemain cadangan juga semakin mepet, bahkan stok pemain belakang dan tengah yang masuk kategori riskan.

Di lini belakang hanya tinggal Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Beny Wahyudi, dan Alfarizi. Sedangkan pemain cadangan hanya ada nama Junda Irawan. Sementara di lini tengah tinggal mengandalkan Ferry Aman Saragih, Vizcarra, Antoni atau Gustavo Giron, Sunarto dan Arif Suyono. Untungnya, Raphael Maitimo dan Lopicic sudah bisa diturunkan.

"Meski barisan tim Arema makin terbatas, kami optimistis bisa menghadirkan kualitas pertandingan khas Arema di kandang PS TNI nanti. Meraih kemenangan tetap menjadi target kami," ujarnya.

Dalam lawatannya ke Bogor, Milo memboyong 19 pemainnya, yakni Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wardhana, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo Prabowo, Johan Ahmad Alfarizi, Moch Junda Irawan, Benny Wahyudi, Okky Derry Adryan, dan Raphael Maitimo.

Selain itu, ada nama Srdan Lopicic, Arif Suyono, Antoni Putro Nugroho, Esteban Gabriel Viscarra, Dio Permana, Ferry Aman Saragih, Cristian Gonzales, Gustavo Giron, Febri Setiadi Hamzah, Sunarto. Rombongan Arema bertolak ke Bogor, Jumat (29/7).

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016