Sekarang tinggal bagaimana Daud dan pelatihnya membangun dirinya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara dunia."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara dunia kelas bulu WBA Chris John menyatakan kans juniornya dalam tinju, Daud Yordan besar untuk bisa kembali menjadi juara dunia.

"Saya yakin kans Daud masih cukup besar, masih bisa dia untuk kembali menjadi juara dunia," ujar Chris John di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat, SCBD, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut pria kelahiran Banjarnegara 37 tahun lalu tersebut, jalan Daud Yordan menuju tangga juara masih cukup terbuka lebar karena umur yang masih terbilang muda, yakni 29 tahun.

"Sekarang tinggal bagaimana Daud dan pelatihnya membangun dirinya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara dunia," tutur Chris.

Sementara itu, Daud Yordan yang merupakan juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan dijadwalkan kembali akan naik ring pada November 2016 dan bertempat di Indonesia.

Sebelumnya, Daud Yordan baru saja merebut gelar juara WBA internasional setelah mengalahkan petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria pekan lalu. Kemenangan ini membuka peluang petinju yang akrab dipanggil Cino ini menantang juara dunia.

Saat ini petinju asal Kalimantan Barat ini berada di peringkat pertama untuk menantang sang juara dunia. Untuk itu pertandingan yang dijadwalkan digelar akhir tahun ini diramalkan akan berlangsung dengan seru.

Ada tiga petinju yang berpeluang akan ditantang oleh Daud Yordan yaitu juara kelas ringan WBA Anthony Crolla, juara dunia kelas ringan versi WBC, Jorge Linares serta berpeluang naik ke kelas super ringan untuk menantang juara dunia WBA, Ricky Burns.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016