Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan dengan menundukan Persela Lamongan 1-0 (0-0) pada pertandingan lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship di Stadion Si Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat.

Gol kemenangan Persib dilesakan oleh striker Tantan pada menit ke-47 setelah mendapat umpan dari sundulan kepala gelandang Taufik. Tantan yang siaga di kotak penalti menyambut umpan dengan tembakan kaki kanan.

Gol satu-satunya dari pemain yang pernah merumput bersama Persita dan Sriwijaya FC tersebut mengembalikan Persib ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan kekalahan telak di kandang Semen Padang.

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung untuk sementara berada di peringkat ke-6 dengan nilai 20 hasil 13 kali bertanding, lima kali menang, lima seri dan tiga kali kalah. Sedangkan persela masih terdampar di dasar klasemen dengan nilai 10 hasil 13 laga, tiga menang sekali seri dan sembilan kali kalah.

Tuah Stadion Gelora Bandung Lautan Api cukup ampuh bagi Persib untuk kembali ke jalur kemenangannya. Sebelum kalah dari Semen Padang, Persib mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

Pada laga melawan Persela, Persib tampil dengan rotasi pemain dengan memasukan Jajang Sukmara dan Dias Angga sebagai pemain sayap, serta Atep dan Tantan sebagai penyuplai bola bagi striker Sergio van Dijk yang tampil sebagai striker tunggal.

Sedangkan di sektor pertahanan Purwaka Yudi menjadi pilar, dan Yanto Basna baru dimasukan pada menut ke-79 babak kedua.

Namun demikian, formasi baru Persib itu masih belum tajam, dan kebuntuan baru berakhir pada menit ke-47 babak kedua. Di sisi lain kiper Deden M Natsir yang menggantikan peran I Made Wiryawan pada laga itu juga tampil cukup baik mementahkan peluang Persela melalui Kristian Adelmud.

Di sisi lain Persib sebenarnya bisa unggul pada awal babak pertama, namun tembakan keras Tantan pada menit ke-12 dimentahkan kiper Choirul Huda dari Persela.

Berstatus sebagai tim terluka buntut kekalahan di Padang, tim asuhan Jajang Nurjaman berupaya bangkit sekaligus menyiapkan bekal untuk menghadapi laga tandang berikutnya dalam lanjutan ISC 2016.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016