Bandung (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olaharag, Imam Nahrawi secara resmi menutup rangkaian pertandingan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang berlangsung 25-29 Juli 2016.

Acara penutupan itu dihelat dalam acara ramah tamah di aula Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat, Jumat malam.

Penutupan Porwanas XII yang dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan sejumlah pengurus DPP PWI Pusat itu ditandai dengan penyampaian juara umum dan peringkat perolehan medali oleh Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi.

"Soal kalah dan menang dalam pertandingan semacam ini adalah hal yang memang sudah harus begitu, tetapi yang terpenting adalah menjalin hubungan silaturrahmi antara satu wartawan dengan wartawan lain yang terhimpun dalam wadah PWI," ujaranya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Hery Haryawan atas nama pemerintah dan masyarakat Jabar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan dari seluruh peserta Porwanas 2016 yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kalau selama pertandingan, ada pelayanan dari panitia maupun dari pemerinatah tidak maksimal, maka sebagai manusia biasa mohon dimaafkan," ujar Hery.

Ketua PWI Jabar yang juga sebagai ketua Panitia Porwanas XII 2016, Mirza Zulhadi membacakan hasil pemenang sekaligus keluar sebagai juara adalah tuan rumah Jabar dengan raihan 10 emas, tiga perak dan 10 perunggu.

Peringkat kedua Sulawesi Selatan dengan empat emas, empat perak, dan dua perunggu. Kalimantan Tengah di peringkat ketiga dengan empat emas, empat perak, dan satu perunggu.

Porwanas XII/2016 Jabar memperebutkan 33 medali emas, 33 perak, dan 49 perunggu dengan 10 cabang olahraga dan tiga nomor cabang jurnalistik, yakni foto, reportase, dan tulis.

Usai membacakan peringkat juara, Mirza Zulhadi sekaligus menyampaikan secara resmi bahwa Porwanas XIII tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan di Propinsi Papua.

Pewarta: Azis Senong
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016