Jika pemimpin yang takut akan Tuhan, pasti tidak akan mudah tergoda dengan hal-hal yang dosa, dan pastinya Sulut makin diberkati."
Manado (ANTARA News) - Tokoh gereja dalam waktu yang bersamaan mendoakan semua pemimpin daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan.

"Kita harus mendoakan pemimpin daerah dari tingkat provinsi sampai pelosok desa karena mereka adalah wakil Allah di dunia ini," kata Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) HWB Sumakul dalam acara Hari Doa Sulut di Manado, Sabtu.

Sumakul mengatakan masyarakat dan warga gereja berharap pemimpin daerah baik para bupati/wakil dan gubernur serta wakil harus takut akan Tuhan.

"Jika pemimpin yang takut akan Tuhan, pasti tidak akan mudah tergoda dengan hal-hal yang dosa, dan pastinya Sulut makin diberkati," katanya.

Jika pemimpin daerah tidak takut Tuhan, walaupun kuat dan teguh suatu saat bisa saja berpaling pada dosa.

Ketua Panitia Hari Doa Sulut Peter Jacobs mengatakan dengan semangat kembali ke jalan yang benar, dan juga kesadaran akan perlunya lawatan Allah memberkati daerah dan pemimpin Sulut.

"Hari ini, seluruh gereja dan lembaga keagamaan Kristen dari berbagai denominasi berkumpul untuk berdoa demi keselamatan Provinsi Sulut," jelasnya.

Ini, katanya, merupakan anugerah Tuhan yang besar, karena doa bersama menjadi saat dimana seluruh gereja Tuhan bersatu.

Kesatuan gereja akan memberikan dampak besar pada kehidupan umat Tuhan.

"Kita tidak lagi bersitegang karena perbedaan cara beribadah atau cara bernyanyi, kita singkirkan segala perbedaan yang tidak penting, dan bersatu untuk berdoa. Inilah waktunya Tuhan memberkatu Sulut," pungkas Peter yang juga sebagai Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016