Charlotte, North Carolina, AS (ANTARA News) - Pemain Timnas AS Julian Green menciptakan hattrick ketika Bayern Muenchen yang juga mendapatkan sumbangan satu gol dari Franck Ribery menang besar 4-1 dari Inter Milan pada laga persahabatan International Champions Cup di Bank of America Stadium, Amerika Serikat, Minggu pagi WIB.

Mauro Icardi mencetak gol hiburan bagi Inter pada menit 90 dari kesalahan yang dilakukan bek kiri Muenchen asal Austria David Alaba.

Green, pemain kelahiran Florida yang dibesarkan di Jerman, menjadi bintang lapangan dalam laga ini.

Green (21) sudah menjadi starter pada semua dari empat laga pramusim Bayern di bawah pelatih baru Carlo Ancelotti menjelang laga melawan Inter ini. Namun setelah gagal memberikan dampak ketika Bayern dikalahkan AC Milan di Chicago Rabu lalu, dia justru meledak dengan sekaligus memborong tiga gol dalam kurun setengah jam.

Dia membuka gol timnya pada tujuh menit pertama pertandingan usai memanfaatkan umpan silang Alaba. Green kemudian dengan tenang untuk kedua kalinya memperdaya kiper Samir Handanovic pada menit 30 setelah menerima umpan dari Ribery. Dia menciptakan gol ketiga yang berbau offside pada menit 35 setelah dirancang bek kanan Rafinha.

Penampilan cemerlang Green membuatnya berkesempatan menjadi anggota tim pertama Ancelotti saat musim baru Bundesliga mulai bulan depan.

Green bergabung dengan Bayern sejak usia 14 tahun dan menandatangani kontrak pemain profesional pada akhir 2013, namun tidak pernah dimainkan. Tetapi dia pernah dua kali tampil pada dua laga Liga Champions di bawah asuhan Pep Guardiola.

Bayern akan menjalani pertandingan persahabatan terakhir 3 Agustus nanti melawan Real Madrid di East Rutherford, New Jersey, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016