Bekasi (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, hari ini meresmikan dealer barunya di kawasan Kranji, Bekasi Barat, Jawa Barat, yang dikelola PT Nusantara Berlian Motor.

Dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi yang bagi Nusantara Berlian Motor merupakan yang kedua ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 8, di kawasan Kranji, Bekasi Barat.

Peresmian dihadiri Executive General Manager MMC Marketing Division KTB, Osamu Iwaba, dan jajarannya, Presiden Direktur PT Nusantara Berlian Motor, Joe Surya, serta Brand Ambassador Mitsubishi Motors Corporation yang juga juara dunia reli Paris-Dakar dan kemudian menjadi reli Dakar, Hiroshi Masuoka.

Dalam sambutannya, Iwaba mengatakan, dengan peresmian dealer Nusantara Berlian Motor Bekasi Barat ini berarti seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi sekarang sudah mencapai 250 gerai di seluruh Indonesia.

"Di dealer baru ini kami sudah menghadirkan model baru city car New Mirage untuk bisa dieksplorasi pelanggan kami di sini," kata Iwaba, dalam sambutan peresmian, di Kranji, Bekasi Barat, Minggu.

Sementara Surya mengatakan, dalam sebulan mereka menargetkan penjualan sedikitnya 50 unit kendaraan penumpang untuk area Bekasi, khususnya Bekasi Barat.

Untuk pelayanan purna jual, di antaranya reparasi, perawatan, dan perbaikan kendaraan penumpang Mitsubishi di dealer Kranji ini ditargetkan bisa mencapai 600 unit perbulan.

Dealer baru Mitsubishi di Bekasi Barat itu menyediakan layanan S3 (sales, service, dan spare part), dan menyediakan aneka model, di antaranya Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, dan Mirage.

Sejalan operasionalisasi dealer itu, KTB berharap dapat menjangkau konsumen lebih luas, dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan, layanan purna jual serta suku cadang sesuai standar Mitsubishi.

Head of MMC and MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) PR Departement KTB, Intan Vidiasari, menambahkan penambahan jaringan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di berbagai daerah ini juga sebagai salah satu persiapan peluncuran small crossover MPV Mitsubishi pada 2017.

Dengan dealer kedua Nusantara Berlian Motor maka jumlah dealer resmi Mitsubishi di Kota Bekasi ada tiga, dari total 81 dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor di Kranji itu dibangun di atas lahan seluas 2.420 m2, yang terbagi dalam beberapa fasilitas pelayanan seperti ruang peragaan, ruang penjualan, sales lounge, dan juga bengkel dengan delapan stall untuk perawatan umum serta dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Bengkel di dealer Mitsubishi Kranji itu dalam sehari mampu melayani perawatan-perbaikan untuk 34 unit kendaraan.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016