Jakarta (ANTARA News) - Bayangkan jika kampus tempat Anda menuntut ilmu sebenarnya berhantu dan banyak menyimpan kisah horor misterius yang menyeramkan? Thrill, dalam siaran pers, membahas kisah hantu gentayangan di kampus Indonesia, Hong Kong, China, Korea dan Thailand yang akan membuat Anda merinding ketakutan. 

1.   Universitas Negeri Malang (Indonesia)
Kisah horor yang paling seram dan masih dibicarakan hingga saat ini berada di Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur. 
Kisah berawal ketika kejadian horor ini dialami oleh salah satu mahasiswi dari UM yang sedang asyik menggunakan fasilitas wifi di taman dekat Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa hingga malam sudah larut. Secara tiba – tiba si mahasiswa ini ditelepon oleh temannya dan memperingatkan bahwa terdapat rumor horor tentang hantu tanpa kaki melayang yang akan muncul di kampus tersebut ketika malam hari. Ketakutan mendengarkan sosok hantu tersebut, ia segera menutup teleponnya dan bergegas untuk pergi secepatnya hingga ia menjatuhkan pulpen. Ketika ia sedang mengambil pulpennya yang terjatuh, ia mendengar suara pria serak yang mengetahui bahwa dirinya terburu – buru untuk meninggalkan tempat tersebut dan berkata “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?” si mahasiswi tersebut menoleh kebelakang dan terkejut bahwa ia menyadari asal dari suara tersebut ternyata sesosok hantu tanpa kaki melayang, persis yang diceritakan oleh temannya tersebut. Hingga kini kalimat tersebut menjadi kalimat populer yang paling menakutkan bagi semua mahasiswa yang kuliah di UM.
 

2.   The “Vniversity” of Hong Kong (Hong Kong)


Jika Anda pergi ke Hong Kong, coba Anda perhatikan sebuah gedung sekolah China, HKU Tang Chi Ngong School yang di bangunannya terdapat tulisan “Vniversity of Hong Kong” yang jika dieja sangat aneh. 
Ternyata hal itu bukanlah sebuah typo/ kesalahan penulisan, tapi ada kisah mengerikan dibalik huruf tersebut. 
Legenda menyebutkan pada masa penjajahan Jepang, dahulu King’s College (yang berlokasi dekat dengan tulisan itu berdiri hingga hari ini) menjadi sebuah tempat penganiayaan dan hukuman mati para orang tak berdosa yang digantung mati dibawah pepohonan yang sama. 
Bertahun – tahun kemudian, ketika Universitas Hong Kong tersebut dibangun dan memasang nama kampus tersebut, para pekerja bangunan menemukan bahwa hanya huruf “U” yang tidak dapat berdiri tegak dan sering terlepas jatuh ke tanah. 
Ketika diselidiki, ternyata huruf “U” tersebut memiliki bentuk yang sama dengan jerat yang dipakai untuk menggantung kepala para korban dan menyebabkan huruf “U” yang tertulis “Universitas” itu terus menyerang roh hantu berbahaya yang dipenuhi rasa kebencian akibat hukuman mati yang mereka alami. 
Kemudian, pihak Universitas mencoba mengganti huruf “U” menjadi “V” sehingga tertulis “Vniversity” dan huruf tersebut tidak pernah terjatuh kembali namun tetap berdiri tegak hingga hari ini.


3.   Peking University (China)


Tidak hanya di Indonesia, di China terdapat kasus kematian massal yang sangat menakutkan bagi seluruh warga China hingga dunia. 
Tragedi mengerikan tersebut berawal ketika pada mahasiswa dari Peking University melakukan demo pada tanggal 4 Juni 1989 di Tiananmen Square setelah meninggalnya Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari Partai Rakyat Republik Cina yang sangat dikagumi oleh para mahasiswa lantaran tindakan partai yang semena-mena pada rakyat. 
Aksi demo yang awalnya damai, lama kelamaan membuat pemerintah semakin geram dengan bertambahnya jumlah para pendemo hingga puluhan ribu. 
Sekitar pukul 10.30 malam, para tentara turun ke jalan dan secara membabi buta menembaki ratusan hingga ribuan para mahasiswa dan warga sipil disana. 
Arwah para mahasiswa, warga sipil hingga tentara yang terbunuh akibat tragedi pembunuhan masal tersebut banyak menghantui sekitar Tiananmen Square dan Peking University dan dilaporkan terjadi banyak peristiwa berhantu mengerikan mulai dari terdengar suara teriakan, penampakan sosok hantu para korban, dan bau aneh yang sulit dijelaskan. 


4. University of Seoul (Korea)

Salah satu universitas bergengsi di  Korea ini dikabarkan  memiliki asrama berhantu yang banyak menjadi perbincangan orang. Banyak orang meyakini bahwa didalam tembok sebuah asrama tua universitas ini tinggal para arwah hantu penasaran. Terdapa salah satu kamar asrama yang terkenal angker   dan   para   penghuni asrama dapat merasakan kehadiran roh hantu“baik” yang   dapat membawa suasana spiritual positif atau roh hantu “jahat” yang akan marah dan menganggu mereka. Menurut banyak orang, terdapat penampakan mantan mahasiswa yang senang mendorong badan penghuni asrama, menganggu atau menjaili barang- barang pemilik  penghuni serta mengeluarkan bau busuk, tak tahan dengan pengalaman mistis yang mereka alami, sebagian dari mereka pindah ke apartemen yang berbeda blok. Banyak yang mempertanyakan, bagaimana para  mahasiswa tersebut dapat bertahan mengalami pengalaman mistis setiap hari hingga hari kelulusan nanti? 


5. Kasem Bundit University (Thailand)


Di dalam Universitas Kasem Bundit yang   berlokasi di jalan Pattanakarn ini terdapat sebuah pabrik pulpen terlantar seluas 80   hektar. Bangunan yang hampir roboh   tersebut dikabarkan berhantu dan dihuni oleh hantu roh jahat. 
Selama masa pembangunan pabrik tersebut, banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa, selain itu banyak yang merasakan hawa dingin aneh ketika memasuki area komplek  bangunan dan  cerita mengerikan lainnya pun berkembang seperti jika Anda mengetuk tangki air sebanyak 3 kali, para hantu akan muncul tepat di depan Anda. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016