Cleveland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Juara NBA 2016, Cleveland Cavaliers, mengumumkan pihaknya telah menyepakati kontrak baru dengan pebasket James Jones, demikian disampaikan General Manager Cleveland Cavaliers, David Griffin, di Cleveland Clinic Courts, Rabu (3/8).

"Kami sangat senang dapat mengontrak James kembali," kata Griffin sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

"Ia seorang juara dalam banyak arti serta kepemimpinannya dan profesionalisme yang diperlihatkannya dua tahun terakhir diejawantahkan dengan baik dalam mencapai target kami. 

Champ merefleksikan dengan jelas bagaimana sebuah kesuksesan di tingkat tertinggi dan kontribusi serta komitmennya terhadap tim ini adalah sesuatu yang kami butuhkan," ujarnya menambahkan.

Jones menghabiskan dua musim terakhir bersama Cavaliers setelah didatangkan dalam status tanpa ikatan pada 5 Agustus 2014.

Musim lalu ia melantai di 48 laga untuk Cavaliers dan membukukan rata-rata 3,7 poin dari 9,6 menit per pertandingan, serta tingkat akurasi 39,4 persen tembakan tiga angka dan 80,8 persen lemparan bebas.

Sepanjang 13 tahun karirnya di NBA Jones telah memainkan 661 laga di musim reguler dengan catatan rata-rata 5,4 poin, 1,9 rebound dan 16,2 menit bermain di Miami Heat, Portland Trail Blazers, Phoenix Suns, Indiana Pacers dan Cavaliers.

Dalam rangkaian perjalanan Cavaliers merebut trofi juara NBA 2016, Jones juga turut ambil bagian dalam 12 laga seri playoff.

Jones mengoleksi tak kurang dari tiga cincin juara, yakni bersama Heat pada 2012 dan 2013 serta Cavaliers 2016, dengan penampilan 140 laga seri playoff sepanjang karirnya.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016