Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor akan menampilkan mobil terbaru All New Calya untuk pertama kalinya di hadapan konsumen pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internation Auto Show (GIIAS) 2016 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 11-20 Agustus 2016.

All New Calya merupakan mobil terbaru Toyota dari segmen entry level yang sudah menggunakan mesin Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1.200cc sehingga menawarkan efisiensi bahan bakar, lebih bertenaga, responsif dengan putaran mesin tetap halus.

"Untuk GIIAS tahun ini Toyota akan menampilkan kendaraan spesial exhibit serta Toyota All New Calya," kata Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor di Jakarta, Jumat siang.

Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang ditargetkan laku 7.000 unit perbulan itu merupakan produk low cost green car (LCGC). Untuk urusan harga, pihak Toyota memang belum memberikan harga resmi namun diperkirakan di antara Rp 130juta hingga Rp 160 juta on the road Jakarta.

Henry Tanoto berharap All New Calya bisa membuntuti kesuksesan MPV Toyota lainnya yaitu Kijang Innova, Avanza-Veloz dan Sienta.

"Kami berharap Calya akan memgikuti sukses pendahulu di segmen MPV seperti Innova, Avanza dan Sienta," kata Henry.

Toyota Astra Motor akan menampilkan sebanyak 30 kendaraan dengan tema "Here for a Wonderful Tomorrow" pada GIIAS 2016. Sebanyak 30 kendaraan itu akan dipamerkan pada di booth seluas 3.089m2 yang akan memajang kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial Toyota.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016