Makassar (ANTARA News) - Pelatih Gresik United Liestiadi tidak gentar bertemu dan bertanding melawan pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 7 Agustus 2016.

Liestiadi di Makassar, Sabtu, mengatakan dirinya memang pernah mendampingi Robert Alberts sebagai asisten pelatih di PSM Makassar pada kompetisi sebelumnya.

"Ini pertemuan saya yang pertama sebagai pelatih. Saya kira biasa-biasa saja dan kami tentunya akan lebih fokus bagaimana agar tim masing-masing bisa meraih hasil maksimal di pertandingan nanti," jelasnya.

Meski tidak mengistimewakan pertemuannya dengan pelatih asal Belanda tersebut, ia mengakui jika memang sudah bersahabat dengan pelatih yang memiliki ciri khas selalu menggunakan topi tersebut.

Ia juga menghormati dan menghargai Robert Alberts sebagai sosok yang punya disiplin tinggi dalam menangani tim.

Pelatih yang bersangkutan, kata dia, juga memiliki kelebihan dalam mengangkat motivasi pemain demi meraih hasil maksimal dalam setiap laga.

"Kini kami akan berhadapan dalam pertandingan resmi. Saya berharap pada pertandingan ini bisa merebut poin," ujarnya.

Sementara itu, Gresik United mengakui pertandingan akan lebih sulit dengan absennya empat pemain inti atau pilar saat menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Empat pemain yang tidak dapat memperkuat timnya dalam laga tandang ini yakni Eduardo Maciel, Patrick da Silva, Amrizal dan Gozali yang dalam beberapa pertandingan begitu memberikan peran penting bagi permainan tim.  08:52:03

Pewarta: Abd kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016