Orang-orang menganalisa saya sombong dan lain sebagainya. Itu tidak masalah bagi saya. Kenyataannya adalah saya selalu merasa target yang sulit bisa membantu kami."
Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho sudah menetapkan target "tidak realistis" untuk membawa Manchester United (MU) meraih gelar juara pada musim pertamanya melatih di Old Trafford.

Mourinho sesumbar bisa membawa MU juara Liga Utama Inggris pada tahun pertamanya berkaca dari kesuksesan saat memenangi Liga Champions bersama FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010.

"Kadang-kadang, selama karir saya, saya menciptakan beberapa target yang tidak realistis," kata Mourinho dilansir dari ESPN, Minggu.

"Dengan menciptakan (target), Anda mendorong tim ke tingkat yang tak terduga. Untuk memenangkan Liga Champions bersama Porto atau Inter secara tak terduga dan sangat berisiko," lanjut bekas pelatih Real Madrid itu.

"Untuk memenangkan gelar juara di musim pertama juga agak sama, tapi saya suka itu," ucap Mourinho.

"Orang-orang menganalisa saya sombong dan lain sebagainya. Itu tidak masalah bagi saya. Kenyataannya adalah saya selalu merasa target yang sulit bisa membantu kami," pungkas Mourinho.

Mourinho memenangkan Liga Utama Inggris bersama Chelsea pada 2004-05 atau musim pertamanya di Inggris. Namun ketika kembali melatih the Blues pada 2013, ia baru bisa memberikan piala pada musim keduanya.

Di sisi lain, bekas bek Timnas Inggris Rio Ferdinand percaya Jose Mourinho bisa memberikan kejutan untuk masyarakat Old Trafford, misalnya memberikan gelar juara.

"Jika mereka meraih awal yang baik, mereka akan menjadi kereta yang sulit dihentikan," kata Rio Ferdinand.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016