Gorontalo (ANTARA News) - Lokasi objek wisata pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ramai dikunjungi warga, Minggu.

Pantauan ANTARA, lokasi wisata pantai tersebut mulai didatangi warga sejak pagi hari, namun pada sore hari jumlah pengunjung semakin bertambah.

Abdul J, salah seorang warga asal Kota Gorontalo mengaku sering ke pantai tersebut karena merupakan tempat wisata yang murah dan airnya bersih.

"Dalam sebulan, saya bisa hingga dua kali datang ke sini, untuk masuk kita tidak dikenakan biaya, hanya bayar parkir saja dan pondok jika kita menggunakannya," ucap Abdul.

Ia menjelaskan bahwa, pemandangan di pantai itu pun indah dan ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk berenang.

Sementara itu, Risdana pengunjung lainnya mengatakan, pantai Botutonuo menjadi salah satu lokasi wisata pantai favorit Ia dan keluarga karena berada tidak jauh dari rumahnya.

"Rumah saya hanya berjarak 15 menit dari pantai ini, oleh karena itu, bersama keluarga, kami sering datang disini," kata Risdana.

Ia mengungkapkan, biasanya Ia dan keluarga membawa makanan dari rumah dan menyantapnya di tepi pantai selain dapat juga membeli makanan yang disediakan di warung-warung sekitar pantai.

Namun Risdana berharap, agar pemerintah setempat dapat menambah sarana wahana air, agar pengunjung dapat menikmati panorama pantai dan menikmati berbagai fasilitas wahana iar yang disediakan.

Selain pantai Botutonuo, pantai Molotabu yang juga berada di Kabupaten Bone Bolango, ramai dikunjungi warga saat akhir pekan.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016