Semua latihan berjalan baik, termasuk pemulihan fisik
Madiun (ANTARA News) - Tim bulu tangkis Indonesia masuk perkampungan atlet di Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu (7/8) setelah menjalani program karantina selama sepekan di Sao Paulo, Brasil, menjelang pertandingan Olimpiade pada 11-20 Agustus.

"Saya rasa para atlet sudah dapat menyesuaikan diri dengan kondisi di Rio setelah sepekan kami berada di Sao Paulo," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Rexy Mainaky di Rio de Janeiro seperti disiarkan situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Senin.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut tim bulu tangkis Indonesia yang tiba di Rio pada Minggu (7/8) pukul 15.00 waktu setempat.

Selama di Sao Paulo, tim Indonesia menjalani latihan fisik untuk menjaga kondisi dan stamina sebelum bertanding di stadion Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro mulai Kamis (11/8).

"Semua latihan berjalan baik, termasuk pemulihan fisik. Para atlet juga tetap menjaga kekompakan. Selain latihan, kami juga melakukan analisa video pertandingan, atlet kami maupun atlet lawan," kata Rexy.

Empat pasangan atlet bulu tangkis Indonesia akan mulai pertandingan babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 pada Kamis (11/8).

Pada nomor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi wakil India Manu Attri/Reddy B Sumeeth dalam penyisihan grup D.

Atlet ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan melawan pasangan Hong Kong Poon Lok Yan/Tse Ying Suet pada penyisihan grup C.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding dengan ganda campuran Australia Robin Middleton/Leanne Chood pada penyisihan grup C.

Sementara pada penyisihan grup A nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto akan menghadapi wakil Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016