Jakarta (ANTARA News) - Setelah mempopulerkan karakter-karakter komik seperti “Si Juki”, Faza Meonk dengan Pionicon yang merupakan perusahaan manajemen Intellectual Property berbasis karakter, akan merilis proyek terbarunya. 






Kali ini Pionicon berkolaborasi dengan salah satu studio anime asal Jepang, Asahi Production untuk meluncurkan Spectra Project. 






Asahi Production merupakan sebuah studio animasi asal Jepang yang telah berdiri sejak  1973. Perusahaan yang berlokasi di Nerima, Tokyo ini bergerak dalam produksi iklan dan juga seri animasi di Jepang. 






Studio animasi ini turut serta dalam produksi beberapa serial anime ternama seperti “Mobile Suit Gundam”, “Naruto Shippuden”, serta “One Piece”.






Proyek kerjasama antara Pionicon (Indonesia) dengan Asahi Production (Jepang) ini memiliki nama “Spectra Project”. 






Pionicon dalam keterangan pers menjelaskan proyek ini menghadirkan berbagai kisah dengan beragam warna. Seperti warna yang memiliki panjang gelombang dan frekuensi beragam, kisah-kisah ini memiliki keunikan masing-masing dengan latar belakang yang berbeda-beda.






Ada tiga karakter yang akan diperkenalkan melalui “Spectra Project”. Ketiga karakter ini memiliki tiga kisah serta tiga tujuan. Mereka hadir dalam 3 judul komik, yakni “The Secret of Aura”, “Azra and the Minang Family”, serta “Play and Boom”. 






Komik “The Secret of Aura” menghadirkan kisah drama sekolah dengan bumbu mistis. Komik “Azra and the Minang Family” menghadirkan kisah dari keluarga pemilik rumah makan Padang.




Sedangkan komik “Play and Boom” mengangkat cerita  perjalanan menjadi Youtubers di Indonesia. Ketiga komik ini hadir dengan format one-shot. 






Ketiga komik ini dapat dibaca  pada perhelatan Popcon Asia 2016, 12-14 Agustus 2016 di mana “Spectra Project” akan dipamerkan kepada umum.






Para pengunjung juga bisa mengisi survey untuk memilih mana komik favorit dari “Spectra Project”. 



Selain di Popcon, komik-komik ini juga akan ditampilkan di website sehingga pembaca dapat membaca secara online dan mengisi survei di web tersebut. 






Komik yang mendapat polling tertinggi dalam survei nanti akan dikembangkan lebih lanjut lagi menjadi sebuah komik serial. 






Selain komik serial, tidak menutup kemungkinan juga komik tersebut akan dirilis menjadi sebuah motion comic ataupun anime yang diproduksi oleh pihak Asahi Production. 



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016