Rio de Janeiro (ANTARA News) - Atlet Indonesia Riau Ega Agata Salsabila berhasil melewati rintangan pertama babak penyisihan perorangan putra cabang panahan Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, setelah menyingkirkan Yu Xing dari China 7-1.

Dalam pertandingan di arena panahan Sambodrome Senin siang waktu setempat, Riau Ega tidak menemui kesulitan untuk menyelesaikan lima set 27-25, 27-24, 27-27, 28-26, pada babak 64 besar tersebut.

Namun atlet asal Jawa Timur harus langsung berjuang keras pada babak 32 besar, dimana ia akan ditunggu oleh atlet Korea Selatan Kim Woojin.

Sementara itu atlet panahan Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya langsung tersisih pada babak 64 besar setelah dikalahkan atlet Italia Mauro Nespoli 3-7.

Atlet panahan putra Indonesia lainnya yang tampil pada nomor perorangan adalah Hendra Purnama, yang akan berhadapan dengan Victor Ruban dari Ukraina.

Nomor perorangan menjadi harapan Indonesia setelah di nomor beregu putra trio Riau Ega, Hanif, dan Hendra tersisih di babak perempatfinal.

Atlet putri Indonesia Ika Yuliana baru akan bertanding pada penyisihan hari Selasa.

Nomor perorangan dengan sistem gugur ini akan berlangsung empat hari hingga 11-12 Agustus.

Pada cabang panahan Olimpiade 2016 ini Korea Selatan mendominasi dengan perolehan medali emas di nomor beregu putra dan beregu putra.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016