Jakarta (ANTARA News) - Sasana Zealot Muay Thai yang bermarkas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kembali menggelar seri kejuaraan Muay Thai tingkat nasional. Seri kejuaraan bela diri asal Thailand ini telah lima kali digelar. Pada Sabtu (8/8) diikuti oleh para petarung dari dalam negeri (lokal), dalam empat partai pro-amatir (Pro-Am) dan profesional digelar melalui kejuaraan yang dipromotori oleh Jerry Luhukay ini.

"Memang kali ini tidak ada peserta asingnya karena kami mencoba ingin merangkul sejumlah sasana di Indonesia," kata Jerry Luhukay selaku promotor kejuaraan, dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Jerry menyatakan, tak hanya kaum muda putra dan putri, remaja hingga kalangan dewasa mulai menggemari olahraga bela diri khas Thailand tersebut. Itu sebabnya kenyamanan bagi para penonton, mulai menjadi perhatiannya sebagai promotor.

"Dalam empat kejuaraan sebelumnya, saya menggelarnya di GOR atau di mall. Sekarang saya ingin agar para penikmat Muay Thai bisa merasa lebih nyaman saat menyaksikan setiap pertarungan," katanya. "Itu sebabnya ini untuk kedua kalinya saya menggelar kejuaraan antar-sasana ini di hotel," ujar Jerry.

Tidak lupa Jerry juga memberikan apresiasi kepada beberapa sponsor yang sudah mendukung terlaksananya kejuaraan ini.

Jerry yang juga pemilik sasana Zealot Muay Thai juga mengaku bangga dengan perkembangan olahraga Muay Thai di Indonesia. Menurutnya, perkembangan Muay Thai di Tanah Air sudah mulai menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Sasana Zealot Muay Thai mendominasi kejuaraan Muay Thai "Road To Victory 5" yang digelar di Hotel Santika Kelapa Gading, Sabtu (6/8) malam WIB. Sukses itu diraih berkat kemenangan yang diraih kedua petarung terbaiknya, yakni James di kelas pro dan Superinto di kelas pro-am.

James berhasil mengalahkan Alex dari sasana Fight Club. Sementara Superinto bermain imbang melawan Gisma dari sasana Fight Club. Sayang, Pierre yang tampil di partai utama, gagal meraih kemenangan setelah takluk dari Ian dari sasana Makibo. Walaupun begitu, Zealot berhasil mendominasi Kejuaraan antara-sasana dari seluruh Indonesia itu berkat kemenangan James dan hasil imbang Superinto.

Dua partai profesional lainnya dimenangkan oleh Cecep dari sasana Camp David dan Samsul dari Avix. Sedangkan tiga partai Pro amatir lainnya dimenangkan Exmal dari sasana Fight Club, Rustam (Beat Up), dan Fikri (Siam).

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016