Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pelatih tim panahan Indonesia Denny Trisjanto mengatakan, faktor mental akan menentukan laju Riau Ega selanjutnya pada nomor perorangan putra Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

"Lawan-lawan Ega selanjut masih berat. Kami akan fokus pada kesiapan mentalnya," kata Denny di Rio de Janeiro, Senin petang (Selasa pagi WIB).

Dalam mengatasi faktor mental ini, menurut Denny bukan hanya pada diri Riau Ega sendiri tapi juga dukungan dari rekan-rekannya dan seluruh bangsa Indonesia.

Kemenangan atlet asal Jawa Timur atas unggulan pertama dari Korea Selatan Kim Woojin pada babak kedua Senin siang, menurut Denny juga lebih banyak pada faktor mental.

"Terlihat di tengah pertandingan pemanah Korea itu mulai gugup, apalagi pelatihnya terus memarahinya. Sedangkan Ega tetap tenang meskipun sempat ketingalan lebih dulu," kata Denny.

Meskipun sudah bisa menumbangkan unggulan pertama, tantangan Riau Ega pada perempat final hingga babak selanjutnya masih berat.

Riau Ega akan kembali bertanding tanggal 12 Agustus yang merupakan hari terakhir pertandingan cabang panahan Olimpiade 2016.

Lawan Riau Ega selanjutnya di perdelapan final adalah Mauro Nespoli dari Italia.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016