Kiev (ANTARA News) - Topan kuat mengerjang Tempat Pelancongan Zatoka di Laut Hitam di Wilayah Odessa, Ukraina Selatan, Ahad (7/8), dan merenggut korban jiwa, kata media setempat pada Senin.

Seorang pria yang berusia 24 tahun tewas tersambar petir sekitar pukul 18.00 waktu setempat (22.00 WIB), selama satu acara olah raga dan festival musik di Zatoka, kata dinas gawat-darurat setempat di salam satu pernyataan, lapor Xinhua-OANA.

Tiga orang lagi yang menghadiri acara tersebut cedera selama topan itu cedera selama topan menerjang, kata operator hiburan The Z-Games, yang menyelenggarakan festival tersebut.

"Angin sangat kuat sehingga menumbangkan pohon dan menghumbalang tenda serta perahu dengan dua lambung (catamaran) ke dalam air," kata satu pernyataan di jejaring Z-Games, sebagaimana dikutip Xinhua.

Sementara itu, beberapa media regional Odessa --dengan mengutip beberapa sumber-- mengatakan satu orang hilang selama topan di Zatoka, setelah dihanyutkan ke laut. Pemerintah Ukraina belum mengkonfirmasi atau membantah laporan tersebut.

Zatoka, yang membentang 20 kilometer di sepanjang pantai Laut Hitam, adalah salah satu objek wisata pantai paling terkenal di Ukraina. Tempat pelancongan tersebut menerima 600.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri setiap tahun.
(Uu.C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016