Rio de Janeiro (ANTARA News) - Juara Olimpiade dan petenis nomor satu dunia Serena Williams tersingkir dari pertandingan tenis Olimpiade Rio di putaran ketiga turnamen tunggal putri setelah dikalahkan petenis Ukraina Elina Svitolina, Selasa (9/8).

Petenis peringkat 20 dunia Svitolina menyingkirkan pemegang medali emas Olimpiade London itu dengan skor mengejutkan 6-4, 6-3.

Serena, yang sudah 22 kali meraih gelar grand slam, sebelumnya juga menderita kekalahan di turnamen ganda putri bersama kakaknya Venus.

Petenis 34 tahun yang tidak bertanding di turnamen ganda campuran itu hanya menyampaikan keterangan singkat setelah kekalahannya, hanya berbicara kepada lembaga siaran resmi Olimpiade sebelum kembali ke ruang ganti.

Svitolina (21), yang akan menghadapi Petra Kvitova dari Ceko di perempat final, merasa di atas awan dengan kemenangan pertamanya dalam lima pertemuan dengan Venus.

"Ini seperti tidak nyata bagi saya. Ini momen yang sempurna," kata Svitolina seperti dikutip kantor berita Reuters.

Petenis nomor dua dunia asal Jerman Angelique Kerber, yang mengalahkan Williams di final Australia Terbuka pada Januari tapi dikalahkan petenis Amerika itu di Wimbledon, kini difavoritkan meraih medali emas.

Serena Williams telah memenangi tiga gelar juara Olimpiade bersama Venus. Kekalahan mereka dari petenis Ceko Barbora Strycova dan Lucie Safarova adalah kekalahan pertama mereka di turnamen ganda putri Olimpiade.

Kedua bersaudari itu juga sudah memenangi 14 gelar juara grand slam kategori ganda putri. (Uu.A020)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016