Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat berinfak demi meningkatkan kualitas pendidikan, baik itu dalam wujud pembangunan gedung sekolah, maupun sarana pendidikan lainnya.

"Karena pendidikan merupakan satu-satunya jalan untuk meningkatkan kualitas masyarakat," tutur dia dalam acara peresmian Gedung Rektorat dan SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, seperti dalam keterangan tertulis MPR, Rabu.

Masyarakat yang berkualitas penting untuk memenangkan persaingan di era pasar bebas seperti saat ini. "Untuk memenangkan persaingan pada era pasar bebas kita membutuhkan manusia Indonesia yang berkualitas. Semua itu hanya bisa dicapai melalui pendidikan," imbuh Zulkifli.

Muhammdiyah dan lainnya, lanjut dia, diharapkan bisa peran besar dalam dunia pendidikan, termasuk soal kewirausahaan.

"Ini penting agar pada saatnya generasi muda Muhammadiyah, mampu memenangkan persaingan dalam era pasar bebas," kata Zulkifli.

Turut hadir dalam acara itu Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendi, Ketua PP Muhammadiyah M. Busyro Muqoddas, pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Provinsi Bangka belitung serta ratusan warga Muhammadiyah Pangkal Pinang.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016