Leicester (ANTARA News) - Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, menyepakati perpanjangan kontrak baru dengan klub yang dibawanya menjuarai Liga Inggris musim 2015/2016.

Laman resmi klub pada Rabu mengumumkan bahwa kontrak baru itu bakal mengikat pelatih asal Italia tersebut hingga Juni 2020.

Ranieri mengaku senang bisa menyepakati kontrak baru yang membuatnya terlibat dalam proyek jangka panjang Leicester City tersebut.

"Sejak saya berbicara dengan pemilik klub tentang visi mereka untuk Leicester City, segera membuat saya ingin terlibat di dalamnya untuk jangka panjang. Energi yang ada di klub ini, baik itu pemilik, staf, pemain hingga pendukung, adalah sesuatu yang istimewa," kata Ranieri.

"Musim lalu, semangat itu dan kerja keras kami membantu meraih sesuatu yang ajaib. Jika kami dapat melanjutkan kerja keras itu, menjaga semangat dan terus berjuang sepenuh hati, saya yakin kami dapat terus mencapai sukses bersama-sama," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Vice Chairman Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, menyoroti betapa apa yang dicapai Ranieri bersama Leicester melampaui semua harapan yang pernah terlintas.

"Kecakapan Claudio, baik sebagai pribadi maupun pelatih, telah nyata sejak kedatangannya, kecakapan yang meningkatkan Leicester City di banyak kelas. Kami memiliki fondasi yang kuat untuk terus membawa klub ini maju ke depan dan saya sangat senang Ranieri bisa menjadi bagian dari perjalanan itu," katanya.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Juli 2015, Ranieri menciptakan kejutan besar di Liga Utama Inggris musim lalu, menjadi juara dengan bursa taruhan 5000/1 demi trofi pertama klub tersebut dalam 132 tahun sejarah mereka.

Leicester menjadi juara dengan keunggulan 10 poin dan hanya merasakan tiga kekalahan sepanjang musim.

http://www.lcfc.com/news/article/2016-17/claudio-ranieri-leicester-city-manager-signs-new-contract-3237288.aspx

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016