Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Everton dikabarkan telah menyepakati nilai mahar untuk mendatangkan pemain sayap Yannick Bolasie dari Crystal Palace, yang bisa melambung harganya hingga 30 juta poundsterling.

Jika transfer itu sukses maka pesepak bola berusia 27 tahun tersebut bakal menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Everton dalam 138 tahun sejarah klub tersebut.

Menurut sumber Sky Sports negosiasi transfer yang bakal melampaui rekor 28 juta poundsterling yang pernah dibayarkan kepada Chelsea untuk Romelu Lukaku pada 2014 lalu itu diharapkan dapat rampung pada akhir pekan ini.

Bolasie yang memiliki catatn 27 kali penampilan untuk tim nasional Republik Demokratik Kongo itu bergabung dengan Palace dari Bristol City pada 2012 dan membantu klub tersebut promosi ke Liga Utama Inggris lewat jalur playoff.

Dalam empat musim yang dihabiskannya di Selhurst Park, Bolasie mencatatkan 143 kali penampilan dan mencetak 13 gol.

Selain tengah berupaya merampungkan transfer Bolasie, Everton juga dalam proses mendatangkan bek Ashley Williams dari Swansea dengan harga 12 juta poundsterling.

Everton juga sedang bernegosiasi untuk mendatangkan Lamine Kone dari Sunderland, karena pelatih Ronald Koeman tengah berupaya memperkuat opsi barisan pertahanannya usai John Stones resmi hijrah ke Manchester City dengan harga 47,5 juta poundsterling, demikian Sky Sports.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016