Semarang (ANTARA News) - Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Public Relation and Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan Manor Racing akan segera mengumumkan tim baru untuk Pascal Wehrlein (pebalap asal Jerman).

Manor Racing menawarkan kepada pebalap asal Solo, Jateng, sebagai "driver" cadangan untuk sembilan putaran tersisa dalam lomba balap mobil Formula Satu (F1).

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan Rio telah menjadi anggota tim sejak Januari ketika timnya menandatangani kontrak dengan yang bersangkutan untuk musim ini.

Menurut dia, beberapa waktu lalu, manajemennya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan menghormati kewajiban kontrak di luar Grand Prix Hongaria.

"Tim Rio ini telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman," katanya.

Pihaknya mencapai titik di mana untuk kepentingan terbaik dari tim, terpaksa mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini.

"Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk Formula 1 ambisi Rio, dengan menawarkan dia peran driver cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu," katanya.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016