Jakarta (ANTARA News) - Ilustrator buku anak-anak Eva Shelvia akan memeriahkan gelaran Popcon Asia 2016 di Jakarta Convention Center dengan berbagai karya, termasuk koleksi monster buatannya yang sudah dibukukan, berjudul “The Rabbi(t)ution”.

Karya perempuan kelahiran 24 Oktober 1971 ini sudah diakui di Singapura dan Malaysia. Menurut keterangan pers dari Popcon Asia, Eva telah memulai proyek ilustrasi buku sejak 1998, namun baru benar-benar menekuni bidang ini pada 2011. 

Ketika itu, dia mengerjakan proyek ilustrasi buku karangan Carole M. Amber asal Amerika Serikat yang berjudul ‘The Gift of The Ladybug’. Buku tersebut berhasil masuk dalam jajaran best seller ‘Mover and Shaker’ Amazon.com saat diluncurkan. 

Eva juga mengerjakan buku berjudul the wild Treehouse of Borneo yang mengisahkan tentang binatang langka dari Borneo. 

Buku ini membuatnya mempunyai pengalaman bolak-baik ke Sandakan, Kalimantan selama tiga tahun belakangan ini. Dari proyek ini, Evi memperoleh banyak teman dari lembaga konvensi hewan dan budaya.

Eva telah meraih berbagai penghargaan, yaitu pemenang dalam AFCC Sketch Singapore (2013), peringkat kedua dalam Samsung Book’s Kids Awards Singapore (2015), rangking kedua kategori best children book dari Perbadanaan Kota Buku Malaysia (2015) serta rangking kedua Samsung Book’s Kids Awards Singapore (2016). 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016