Padang (ANTARA News) - Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nil Maizar optimistis timnya siap menghadapi kebangkitan Bhayangkara Surabaya United (BSU) dari kekalahan laga sebelumnya melawan Persipura pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"BSU memang tim bagus dalam perjalanan laga lanjutan ini, namun kita sudah menyiapkan teknik permainan dan lebih mematangkan pemain untuk menghadapinya," kata dia di Padang, Kamis.

Ia menyatakan kondisi pemain saat ini sudah siap untuk berlaga, dan latihan terakhir dipusatkan untuk pematangan permainan untuk laga yang akan digelar Jumat besok (12/8) di GOR H Agussalim, Padang.

Meskipun demikian ia mengakui akan ada sajian permainan mengejutkan dari tim BSU yang tidak terduga, bahkan mungkin taktik lain dari pertandingan sebelumnya untuk mengejar kemenangan.

"Namun kita sudah melakukan berbagai antisipasi," kata dia meyakinkan.

Untuk para pemain yang tidak bisa berlaga pada Jumat besok dikarenakan akumulasi kartu, pihaknya telah menyiapkan pengganti.

Untuk Mofu akan digantikan oleh Mekan atau Diego, sedangakan untuk Handi Ramadhan digantikan oleh Agung ataupun lainnya.

Saat ini skuad SPFC tidak bisa diperkuat oleh tiga pemainnya yang terkena akumulasi kartu kuning yakni Vendry Mofu, Handi, dan Sibi.

Sedangkan tim BSU akan diperkuat oleh 18 pemain, termasuk pemain cadangan.

Pertandingan besok akan menjadi pertandingan kandang terakhir Kabau Sirah di putaran pertama TSC A 2016.

Setelah menjamu Bhayangkara Surabaya United, Semen Padang akan dihadapkan pada dua pertandingan tandang berat, yakni dengan Mitra Kukar dan Persegres Gresik United pada masing-masing markas tim tersebut.

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016