Wapres: Zainuddin MZ Kembali Jadi Dai Semua Umat

Senin, 2 April 2007 21:59 WIB | 1688 Views

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menilai dai kondang Zainuddin MZ telah kembali menjadi "dai semua umat" setelah sebelumnya hanya menjadi "dai sebagian umat".

"Sekarang saya hadir di sini karena beliau (Zainuddin MZ) sudah jadi kyai semua umat lagi. Kalau sekiranya masih menjadi Kyai sebagian umat (Partai Bintang Reformasi) tentu saya tidak hadir," kata Wapres M Jusuf Kalla saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Fajrul Islam milik Zainuddin MZ di Jakarta, Senin malam.

Menurut Wapres, sebelumnya ia selalu mendengarkan dakwah yang disampaikan oleh Zainuddin MZ. Namun ketika tiba-tiba berubah dengan masuk ke politik dengan mendirikan PBR ia menjadi malas mendengarkan lagi.

"Dulu saya selalu mendengarkan dakwah beliau, setelah itu saya malas ketika tiba-tiba beliau jadi 'kyai sebagian umat'," kata Wapres yang disambut tawa hadirin.

Namun, tambah Wapres, saat ini ia bersedia hadir karena Zainuddin MZ telah kembali menjadi dai sejuta umat. Karena itu, Wapres berharap Zainuddin MZ bisa menyampaikan dakwah-dakwahnya untuk seluruh umat Islam di Indonesia.

Menurut Wapres jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam merupakan 20 persen dari total umat Islam di dunia. Karena itu, tambah Wapres, Umat Islam Indonesia harus mampu menjadi tauladan.

"Kalau umat Islam Indonesia baik maka 20 persen umat Islam dunia baik," kata Wapres.

Karena itu Wapres meminta seluruh Umat Islam di Indonesia bisa bersatu dan tetap bisa menjadi tauladan bagi umat Islam lain di seluruh dunia.(*)

Editor: Heru

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...

PKPI tak serahkan laporan penggunaan dana kampanye ke KPU Sumbar

PKPI tak serahkan laporan penggunaan dana kampanye ke KPU SumbarPartai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI tidak melaporkan penggunaan dana akhir kampanye ke Komisi Pemilihan ...