Manchester (ANTARA News) - Mantan bek Manchester United (MU) Gary Neville tidak ingin asal bunyi alias asbun dengan banyak mengobral omong tanpa ada fakta pendukung yang memadai

Ya, Neville tidak ingin asbun ketika memprediksi peluang MU di gelaran Liga Inggris musim kompetisi 2016/17, sebagaimana dikutip dari laman sportreview.

Neville bahkan memprediksi bahwa MU di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho bakal keluar sebagai juara Liga Inggris di musim depan. Ini yang menjadi tekad dari manajer berjuluk the Special One di musim pertamanya di Old Trafford.

Wayne Rooney dan kawan-kawan terus menyiapkan diri dengan mengikuti porsi latihan yang disajikan oleh manajer berpaspor Portugal itu.

Sinyal kebangkitan MU tampak ketika menjadi juara Community Shield dengan menundukkan Leicester City 2-1 dalam laga yang digelar di stadion Wembley.

United bertengger di peringkat kelima Liga Inggris musim 2015/16, dan meraih Piala FA musim lalu di bawah arahan Louis van Gaal, meski manajer asal Belanda itu akhirnya dipecat pada Mei 2016.

Mourinho juga aktif di jendela transfer pemain musim panas ini, bahkan skuat Iblis Merah baru saja menyelesaikan mega transfer dengan mendatangkan Paul Pogba dengan nilai kontrak sebesar 100 juta poundsterling atau Rp1,7 trilyun untuk durasi lima tahun.

Ketika ditanya soal tim mana yang bakal keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini, Neville berkata kepada SkySports, "Manchester United. Mereka punya manajer handal berbekal segudang pengalaman dan prestasi menjulang."

"Mereka kini punya dua pemain pilar handal, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Dan Jose Mourinho siap memoles ketajaman tim," kata Neville.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016