Jakarta (Antara) - Generasi muda, khususnya di usia 15 sampai 18 tahun, harus semakin kenal Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, saat menerima perwakilan siswa dari seluruh Indonesia di Jakarta pada hari Kamis (11/8) di kantor Kementerian BUMN.

Para siswa yang tergabung dalam program "Siswa Mengenal Nusantara" melakukan rangkaian kegiatan mengelilingi Indonesia untuk mengenal lebih dalam budaya Nusantara.

Program ini, kata Rini, sudah berlangsung sejak tahun lalu. "Idenya tercetus ketika akan menyambut 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Dari situ kami berpikir harus membuat sesuatu untuk generasi muda, salah satunya adalah mengajak mereka untuk semakin mengenal Indonesia melalui program ini," katanya kepada Antara.

Siswa yang dipilih adalah siswa yang duduk di bangku SMA. Alasannya, karena di usia itulah mereka akan belajar berbagi atas apa yang mereka peroleh.

"Anak-anak di usia itu akan sharing tentang apa yang mereka terima kepada teman-temannya. Oleh karena itu, melalui program ini, kami berharap mereka dapat membagi pengalamannya ke semua orang selama berkeliling di Indonesia," lanjutnya.

Acara yang berlangsung selama 15 menit tersebut dimanfaatkan oleh para murid untuk ber-swafoto dengan Rini Soemarno. Dari 20 jumlah murid yang datang, dua di antaranya difabel.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016