gila aja ada orang yang menyukai Donald Trump..., dia bahkan tidak boleh ada di tempatnya sekarang, jadi tolonglah kami Tuhan
Sarajevo (ANTARA News) - Aktor dan produser film Amerika Serikat Robert De Niro, Sabtu, menyebut calon presiden dari Partai Republik Donald Trump tidak boleh menjadi presiden karena dia "benar-benar gila".

Trump, pengusaha yang berusaha menjadi pejabat negara untuk pertama kalinya, menuai bermacam kontroversi akibat rangkaian pernyataan miringnya menyangkut lawan utamanya Hillary Clinton, senjata, orang Meksiko, warga muslim dan veteran perang, serta lainnya.

De Niro mengungkapkan komentar ini kepada audiens di Sarajevo saat mempresentasikan versi digital film karya sutrarada Martin Scorsese "Taxi Driver",  yang dia bintangi, untuk menandai 40 tahun film itu.

"Saya enggak tahu, gila aja ada orang yang menyukai Donald Trump..., dia bahkan tidak boleh ada di tempatnya sekarang, jadi tolonglah kami Tuhan," kata De Niro, disambut tepuk tangan riuh di Teater Nasional Sarajevo.

"Apa yang dia omongkan sungguh amat gila, menggelikan....dia benar-benar gila."

"Tapi saya kira mereka, media, kini mulai melawan, akhirnya mereka berkata, 'Ayolah Donald, ini menggelikan, ini gila, ini enggak waras," kata De Niro.

Trump menyalahkan media massa karena memberitakan komentarnya di luar konteks, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016