Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur gagal meraih poin sempurna usai ditahan Everton dengan skor 1-1 pada laga pekan perdana Liga Utama Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

Gol Everton dicetak gelandang Inggris Ross Barkley, sementara gol balasan The Lily White dibukukan penyerang Argentina Eric Lamela pada babak kedua.  Hasil itu membuat kedua tim harus puas berbagi poin satu.

Everton unggul cepat 1-0 lewat tendangan bebas Ross Barkley yang meluncur ke tiang jauh gawang Tottenham saat laga baru menginjak menit ke-5.

Penyerang Everton, Gerard Deulofeu, melancarkan serangan dengan menggiring bola masuk ke kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke tubuh Hugo Lloris pada menit 9.

Tandukan Mirallas menyongsong tendangan bebas Barkley nyaris menggandakan kedudukan untuk Everton, beruntung Hugo Lloris melakukan penyelamatan apik pada menit 15.

Namun Tottenham harus menarik keluar kiper Hugo Lloris akibat cedera untuk digantikan Michel Vorm pada menit 35. Skor 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga jeda babak pertama.

Pemain Tottenham Vincent Janssen masuk menggantikan Eric Dier pada awal babak kedua.

Penyerang Argentina Erik Lamela berhasil membobol gawang Everton lewat sundulan setelah meneruskan umpan silang Kyle Walker pada menit 60. Skor berubah menjadi 1-1.

Everton yang berhasrat meraih poin penuh di kandang memasukan dua pemain bernaluri menyerang antara lain Aaron Lennon dan Arouna Kone pada pertengahan babak kedua.

Stekelenburg berhasil menghentikan peluang Tottenham yang dilancarkan Walker pada menit 80. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liga Utama Inggris:
Tottenham (4-2-3-1):
Lloris (Vorm); Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier (Vincent Janssen), Wanyama; Lamela, Eriksen, Alli; Kane.

Everton (4-3-3): Stekelenburg; Holgate, Funes Mori, Jagielka, Baines; Gueye, Barry ( Cleverley), McCarthy; Mirallas (Aaron Lennon), Barkley, Deulofeu (Arouna Kone ).

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016