Bangkok (ANTARA News) - Wisatawan-wisatawan asing tak khawatir akan serangan-serangan bom baru-baru ini dan kebakaran di tujuh provinsi di bagian selatan Thailand sementara itu Hari Pariwisata Dunia di negara itu akan berlangsung pada September, kata seorang menteri.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Kobkarn Wattanavrangkul bertemu dengan para wakil dari 20 asosiasi pariwisata lokal untuk membahas dampak dari serangan-serangan bom atas industri pariwisata Thailand.

Ia mengatakan sejauh ini tak ada pembatalan dari para wisatawan untuk berkunjung ke Thailand, sementara pemerintah Thailand menyediakan mitra-mitranya informasi faktual untuk menjamin pemahaman mereka tentang situasi di kerajaan tersebut.

Menteri Kobkarn yakin bahwa Thailand akan kembali normal segera. Karena itu kementeriannya telah menetapkan target pendapatannya dari industri pariwista sebesar 2,4 trilun baht.

Ia juga mengatakan bahwa Sekjen Organisasi Pariwisata Dunia PBB Taleb Rifai telah menyatakan bahwa Hari Pariwisata Dunia 2016 akan diadakan di Thailand sebagaimana direncanakan pada 27 September.

Menurut dia, Rifai yakin bahwa Thailand masih merupakan salah satu destinasi turis kunci dunia, demikian mengutip OANA.

(M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016