Amerika Serikat (ANTARA News) - Enam orang, termasuk tiga anggota sebuah keluarga Indiana dan seorang pelajar pertukaran dari Jerman, tewas dalam kecelakaan pesawat kecil yang gagal mendarat di bandara Virginia barat pada Jumat.

Pesawat bermesin-twin, yang diidentifikasi berjenis Beech 95-855 model-1969, mengalami kecelakaan di pojok Bandara Shannon di luar Fredericksburg, sekitar 55 mil baratdaya Washington DC, Reuters melaporkan.

"Pesawat itu miring ke kiri, jatuh di pohon-pohon dan langsung terbakar," kata jurubicara Kepolisian Negara Virginia Corinne Geller, Sabtu. Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 12:24 Jumat siang waktu setempat (12:24 EDT).

Penyebab kecelakaan itu masih diselidiki oleh polisi negara bagian dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

Enam mayat ditemukan dari reruntuhan termasuk pilot, William Hamerstadt (64), dari Carmel, Indiana, dan pemilik pesawat, Robert D. Ross (73) dari Louisville, Kentucky.

Empat penumpang lainnya dimana Lisa Borinstein (52) dari Shelbyville, Indiana, kemudian anaknya, Luke (19) dan Emma (15) serta Maren Timmermann (15) seorang siswi pertukaran pelajar dari Berlin, tewas.

Emma Borinstein dan Timmerman masih bersekolah di SMA kabupaten Triton Central, kata pernyataan itu.

Sementara Luke Borinstein merupakan seorang mahasiswa di Wabash College di Crawfordsville, Indian.

Penerbangan ini berangkat dari Louisville pada Jumat pagi dalam perjalanan ke Shannon, demikian Reuters melaporkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016