Rio de Janeiro (ANTARA News) - Dua pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto harus bertemu pada perempat final bulu tangkis Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brasil.

Dari hasil undian untuk nomor ganda campuran di Rio de Janerio, Minggu, akan digelar empat pertandingan yang menampilkan delapan pasangan yang telah melewati fase penyisihan grup.

Pertandingan perempat final itu dimulai Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB).

Dari delapan pasangan tersebut, China juga meloloskan dua pasangan namun terhindar dari saling bertemu di perempat final.

Tontowi/Lilyana yang kini berperingkat tiga dunia merupakan juara grup C, sedangkan Praveen/Debby adalah runner-up grup A.

Pada pertandingan perempat final lainnya, juara grup A Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China akan ditantang runner-up grup C Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dari Jepang.

Juara grup B Robert Mateusian/Nadiesda Zieba dari Polandia akan menghadapi pasangan Malaysia runner-up grup C Chan Peng Soon/Choh Liu Ying, sedangkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun daari grup D akan ditantang pasangan China Xu Chen/Ma Ji.

Dari hasil undian tersebut Indonesia berarti sudah memastikan satu pasangan ke semifinal di nomor ganda campuran ini.

Sebelumnya Lilyana Natsir ketika ditanya soal babak perempat final, mengatakan bahwa ia dan Tontowi harus siap menghadapi siapa pun lawannya.

"Kami harus tetap fokus, tapi tetap menikmati pertandingan ini," kata Lilyana.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016