Florida, Amerika Serikat (ANTARA News) - Seorang wanita yang berusaha mengambil sebuah kaleng soda di rawa Florida Everglades diserang oleh seekor aligator yang hampir memutuskan tangannya, pejabat dinas satwa liar negara bagian mengatakan pada Sabtu (Minggu WIB).

Kimberly Ann Sexton, 49, dilarikan ke rumah sakit setempat melalui udara menyusul insiden yang terjadi pada Jumat sore itu dan segera menjalani operasi, menurut sebuah laporan dari Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida.

"Dia mengalami luka tangan yang parah dan hampir memotong tangan kanannya di bagian pergelangan," juru bicara Dinas Kepolisian dan Kebakaran Browars, Mike Jachles mengatakan kepada surat kabar The Sun Sentinel.

Seorang juru bicara dari Pusat Medis Broward Utara, dimana Sexton dilarikan, mengatakan bahwa dia berada dalam kondisi stabil di ruang perawatan intensif (ICU) rumah sakit itu.

Menurut laporan komisi satwa liar itu, Sexton berada di dermaga di sebuah kamp pemancingan saat dia mencoba untuk mengambil sebuah kaleng soda Mountain Dew yang jatuh ke permukaan air.

"Saat nona Sexton berusaha untuk meraih kaleng itu, seekor aligator sepanjang dua meter yang berada di bawah dermaga itu menggigit tangan kanan korban," laporan lembaga itu mengatakan.

"Dua orang saksi mata menanggapi dan meraih kaki korban dan memegangnya agar tidak ditarik ke dalam air dan dapat melepaskan tangannya dari mulut aligator itu," laporan menyebutkan.

Aligator itu telah ditangkap dan dipindahkan dari lokasi kejadian.

Tammy Sapp, seorang juru bicara dari pihak komisi, mengatakan bahwa insiden yang melibatkan aligator itu jarang terjadi di Florida, nemun pihak komisi satwa liar bekerja untuk menjaga para pengunjung Everglades untuk tetap aman dan menyingkirkan aligator-aligator yang diyakini memberikan ancaman terhadap orang-orang, hewan pelihataan atau peralatan.

"Kami berduka atas insiden ini dan berdoa untuk korban dan keluarga korban," Sapp mengatakan.

Pada Juni lalu, seorang anak laki-laki berusia dua tahun tenggelam setelah diseret ke dalam air oleh seekor aligator di Resor Walt Disney World di Orlando, Florida, yang merupakan taman hiburan yang paling ramai dikunjungi di dunia. Demikian laporan Reuters.

(Uu.Ian/KR-MBR/F001)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016