Jakarta (ANTARA News) - Liverpool menahan imbang Arsenal 1-1 pada babak pertama pertandingan pekan perdana Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, Minggu.

Penyerang asal Inggris Theo Walcott mengantar Arsenal unggul 1-0 melalui serangan balik yang dilancarkan Ramsey dan Alex Iwobi pada menit 31.

Sebelumnya Walcott gagal mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool menyusul pelanggaran Alberto Moreno yang menjatuhkannya di kotak terlarang. Sepakan keras Walcott ke sisi kanan berhasil ditepis Simon Mignolet pada menit 31.

Liverpool sempat menguasai laga pada pertengahan babak pertama melalui penetrasi Adam Lallana dan Henderson yang memberikan bola kepada Sadio Mane yang berani menusuk ke dalam kotak penalti Arsenal.

Firminho juga sempat melepaskan sepakan dari mulut gawang Arsenal, namun bola membentur pemain bertahan dan pemain lain kurang sigak menyambut peluang itu.

Upaya Liverpool menyamakan kedudukan akhirnya berhasil ketika Coutinho melepaskan tendangan bebas yang mengantar bola masuk ke sudut atas gawang Petr Cech menjelang babak pertama usai.

Laga juga berlangsung ketat karena wasit Michael Oliver harus mengeluarkan empat kartu kuning untuk Adam Lallana, Moreno, Dejan Lovren dan Coquelin gelandang Arsenal. Skor 1-1 bertahan pada 45 menit pertama.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi Premier League:
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Moreno; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Firmino.
Cadangan: Stewart, Can, Origi, Manninger, Arnold, Grujic, Matip.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Holding, Chambers, Monreal; Elneny, Coquelin; Walcott, Ramsey, Iwobi; Alexis.
Cadangan: Oxlade-Chamberlain, Xhaka, Akpom, Cazorla, Gibbs, Ospina, Wilshere.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016