Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munchen menyabet gelar juara Piala Super Jerman 2016 mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada laga final yang digelar di Stadion Signal-Iduna Park, Dortmund, Senin diri hari WIB.

Kemenangan ini membuat Bayern Menchen mengoleksi lima gelar Piala Super Jerman atau menyamai jumlah lima piala yang dimiliki Borussia Dortmund.

Gol-gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti disumbangkan dua pemain kunci, Arturo Vidal dan Thomas Muller, yang berperan penting dalam kesuksesan Munchen meraih dua gelar musim lalu yaitu Bundesliga dan Piala Jerman (DFB Pokal).

Arturo Vidal menjebol gawang Dortmund memaksimalkan umpan silang Frank Ribery yang diteruskan Muller kepada Vidal pada menit 58. Kiper Dortmund, Burki, sempat menepis sepakan pertama Vidal, namun gelandang asal Cile itu kembali mendapatkan bola dan langsung memasukkannya ke gawang.

Thomas Muller menggandakan kedudukan menjadi 2-0 sekaligus menyegel kemenangan Munchen lewat gol yang diciptakannya pada menit 78. Gol ini tercipta berkat umpan matang bekas bek Dortmund, Mats Hummels.

Piala ini melengkapi lima gelar Piala Super Jerman yang diraih Munchen pada 1987, 1990, 2010, 2012, dan 2016, atau menyamai gelar Dortmund yang diraih pada 1989, 1995, 1996, 2013, dan 2014.

Susunan pemain kedua tim:

Dortmund (4-2-3-1):
Burki; Passlack, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Castro, Rode; Ramos (Julian Weigl), Kagawa, Dembele (Andre Schuerrle); Aubameyang (Emre Mor).

Bayern Muenchen (4-3-3): Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Vidal (Joshua Kimmich), Alonso, Thiago; Muller (Rafinha), Lewandowski, Ribery (Coman).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016