Pacitan (ANTARA News) - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan kemerdekaan di halaman pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu.

Didampingi sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, SBY duduk di kursi kehormatan, sebaris dengan Bupati Pacitan Indartato dan istrinya Luki Tribaskorowati.

"Kami atas nama rakyat Kabupaten Pacitan merasa bangga, bahwa hari ini detik-detik HUT Kemerdekaan ke-71 RI dihadiri oleh Presiden ke-6, Bapak Yudhoyono beserta Ibu dan keluarga," kata Bupati Pacitan Indartato usai upacara.

SBY bersama keluarga tiba di kompleks pendopo dikawal pasukan pengawal kepresidenan beberapa menit menjelang upacara peringatan kemerdekaan.

Setelah upacara dia langsung kembali ke tempat peristirahatan menggunakan kendaraan pribadi.

"Tidak ada pesan khusus dari Beliau. Bapak SBY dijadwalkan di Pacitan mulai hari ini (Rabu, 17/8) hingga Jumat (19/8) dengan agenda menyaksikan beberapa agenda Tujuhbelasan," kata Kepala Bagian Humas Pacitan, Kardoyo.

Ia menambahkan SBY antara lain dijadwalkan menyaksikan lomba panjat pinang dan lomba selancar tingkat Asia di Pantai Pancer Door.

Pewarta: Destyan Handri Sujarwoko
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016